Software me-reset Ulang di Semua Printer Epson Seri L| TEHNOMAC

Official blog Tehnomac

Jumat, 10 April 2020

Software me-reset Ulang di Semua Printer Epson Seri L

Cara reset ini bisa diterapkan pada merek epson tipe L110, epson L210, epson L300, epson L350, dan epson tipe L355. Pada beberapa tipe lain juga masih bisa menggunakan software yang sama, jadi kamu harus mencobanya terlebih dahulu.

Ciri printer merek epson yang meminta untuk direset ulang biasanya ditandai dengan lampu hijau dan merah berkedip-kedip, di dunia teknisi printer menyebutnya blinking. Jika, saat blinking ini bagian kabel printer terhubung ke laptop milik mu maka akan ada notofikasi pesan error "service required", penyebab ini dikarenakan waste ink full..jadi solusinya kamu harus mereset ulang agar perhitungan printernya dimulai dari nol.

Tidak hanya pada printer merek epson, namun disemua merek printer pun punya batas limit jumlah lembar kerta yang keluar saat ngeprint. Saat limit ini printer mengalami error dan wajib direset ulang agar perhitungannya seperti printer baru lagi.

Sebenarnya cara reset ulang printer bisa dilakukan dengan menual tanpa software atau tool apapaun, hanya menekan kombinasi tombol printer tersebut.

Nah, untuk mencobanya saya akan bahas panduan maualnya, kemudian baru saya jelaskan panduan menggunakan softwarenya secara mendetail dan mudah dilakukan oleh pemula sekalipun.

#1 Cara Manual Reset Ulang Printe Epson All Tipe Tanpa Software


Cara ini bisa kamu coba terlebih dahulu untuk memastikan panduan ini bekerja di merek epson milik mu, pada umumnya kasus penggunak epson bisa diatasi dengan mudah dengan cara manual ini tanpa harus menggunakan tool atau software apapaun.

Pertama, tekan selama 3 detik saja pada tombol "resume" yang posisinya biasanya dibagian samping tombol "power", lepas.

Kedua, sama saja hanya waktunya cukup 3 detik.. tekan tombol "resume" selama 3 detik (jangan lebih), lepas.

Ketiga, sama juga hanya waktu yang membedakan.. tekan "resume" selama satu dekit saja, lepas.

Beres.

Untuk memastikan cara ini bekerja dengan baik..coba tunggu sebentar untuk memastikan tombol power berwarna hijau tidak disertai warna merah yang berkedip.

Jika cara manual ini tidak bekerja dengan baik tentu di tipe epson milik mu ada kelainan cara resetnya, untuk mengatasinya dengan menggunakan bantuan software atau tool yang bernama "adjprog.exe'

#2 Cara Reset Epson dengan Software "adjprog.exe"


Cara ini paling efektif untuk para emula total soal printer, sehingga hanya memahafi fitur software ini dan tinggalklik lik saja, software akan bekerja otomatis untuk mereset total pada printer milik mu.

Silahkan download softwarenya disini.



File dalam .rar sehingga butuh ekstrak terlebih dahulu, lalu jalankan "adjprog.exe"

Setelah itu akamu akan menghadapi fitur "adjprog", silahakn klik "select" >> "mode printer" >> port-nya pilih "outo selection". Lihat gambar ini.

software me reset ulang di semua printer epson seri l tehnomac

Langkah berikutnya jalankan "particular adjustment mode".

panduan software me reset ulang di semua printer epson seri l tehnomac

Berikutnya akan dibawa kedalam tampilan berikut ini.

Pilih "waste ink pad counter" dan klik OK.

cara menggunakan software me reset ulang di semua printer epson seri l tehnomac

Selanjutnya, beri centang pada "Main Pad Counter" >> "check" >> "initialization".


cara manual me reset ulang di semua printer epson seri l tehnomac

Terakhir jangan lupa klik "finish".

Beres.

Untuk memastikan cara ini berhasil bisa kamu coba dengan mematikan terlebih dahulu printer mu dan hidupkan kembali, printer sudah pada kondisi hijau.

Sekian panduan mereset ulang printer tipe L untuk semua merek epson. Semoga berhasil dan selamat bekerja!

Share yuk!
Share yuk!
Tags :

Related Post: