Lupa Password Windows7? 3 Cara Paling Ampuh Membuka Password Windows 7 yang Terkunci | TEHNOMAC

Official blog Tehnomac

Sunday, March 31, 2019

Lupa Password Windows7? 3 Cara Paling Ampuh Membuka Password Windows 7 yang Terkunci

Lupa Password Windows7? 3 Cara Membuka Passwords Windows 7 yang Terkunci Bisa Jadi Solusinya - Lupa memang jadi sifat alamiah manusia. Bahkan bijak mengungkapkan, manusia tak pernah luput dari salah dan lupa. Lupa itu wajar. Hanya saja, untuk beberapa hal, sifat lupa jadi hal bisa jadi sangat menyebalkan dan merugikan. Misalnya, lupa menaruh gunting kuku, lupa menaruh remote tv, dan lupa menaruh kunci motor, bahkan lupa password.


Nah, jika bicara mengenai lupa password, ini bisa jadi musibah besar ya walaupun hal tersebut masih bisa diatasi. Namun, yang menjadi menyebalkan adalah tahap-tahap untuk bisa kembali mendapatkan password yang lupa. Apalagi kalau password yang lupa itu merupakan password untuk hal-hal penting seperti media social dan pin ATM. Dan yang tak kalah stressnya kalau sampai lupa juga password akun password Windows 7 milik kamu. Padahal kamu sedang butuh sekali untuk membukanya hari itu juga. Lalu, bagaimana dong solusinya?


Oke, sebelum mengulas lebih jauh mengenai solusi membuka Windows 7 yang terkunci dan lupa passwordnya. Akan dijelaskan dulu untuk apa windows 7 memasang password untuk membukanya.

Baik, begini. Jadi, kenapa Windows 7 disarankan menggunakan password setiap kali membukanya? Password PC sangatlah penting. Sebab, password bisa jadi media keamanan untuk melindungi file-file kamu dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Nah, Windows 7 ini hadir memungkinkan penggunanya bisa memiliki sejumlah akun dengan password berbeda-beda.

Namun, namannya manusia, kadang ya lupa. Apalagi kalau sampai memiliki sejumlah akun dengan password berbeda-beda dan Panjang-panjang. Hal ini tentu cukup menyebalkan saat ingin membuka windows tapi lupa passwordnya.

Jika, kamu berada dalam kasus seperti yang disebutkan diatas yaitu lupa membuka password windows 7. Solusinya yaitu, pertama, yang harus kamu lakukan yaitu tenang dan jangan panik. Selanjutnya, ikuti tahap-tahap seperti di bawah ini. Simak baik-baik ya.

1. Log in menggunakan password reset disk



Salah satu keuntungan buat kamu yang lupa password disaat butuh membuka windows yang terkunci yaitu dengan memanfaatkan fitur "password-reset disk". Namun, fitur ini hanya diperuntukan bagi mereka yang memasang fitur ini sebelumnya.

Salah satu layanan Windows 7 yaitu saat kamu tak sengaja lupa password Windows 7 yang terkunci, kamu sudah coba memasukkan password yang kamu ingat sampai lima kali ternyata masih salah juga, layanan ini akan langsung bekerja yaitu dengan memberikan pilihan reset password yang berada di bawah kotak login.

Daripada kamu terus-menerus mencoba tapi masih saja gagal, kamu bisa mencantumkan password-disk yang sudah kamu buat sebelumnya didalam PC kamu. Secara otomatis windows 7 akan menampilan password reset wizard. Untuk lebih jelasnya, tahap-tahapnya bisa dilihat dibawah ini

• Saat kamu salah lebih dari 5 kali memasukan password di Windows 7 yang terkunci, seketika akan muncul tampilan "Reset Password", selanjutnya kamu klik.


• Setelah kamu klik, kamu akan melihat tampilan "Password Reset Wizard" muncul pada monitor PC kamu. Lalu, klik "Next".


• Berikutnya, pasanglah flashdisk di tempat kamu menyimpan password reset disk, lalu klik "Next" lagi.


• Langkah selanjutnya, kamu ketik lagi password baru (Nb: yang mudah dingat). Setelahnya, klik "Next".
• Terakhir, klik Finish" dan kamu pun sidah bisa membuka PC kamu kembali dengan password baru.


2. Log in melalui safe mode


Solusi yang bisa kamu aplikasikan saat lupa password Windows yaitu Log in melalui safe mode (mode aman). Caranya, kamu cukup menekan tombol F8 sebelum loading screen muncul. Berikutnya, kamu akan diberikan sejumlah pilihan, lalu kamu pilih "safe mode with command prompt". Setelah itu, tekan enter dan muncul tampilan safe mode. Untuk lebih jelasnya bagaimana cara log in melalui safe mode, step-stepnya bisa dilhat dibawah ini.

• Nyalakan PC, lalu tekan F8 saat PC masih proses booting. Setelah itu, akan muncul tampilan monitor Advanced Boot Options.
• Pilih "Safe Mode", lalu klik "Enter".Setelah itum PC kamu akan hidup dalam keadaan mode aman (safe mode).


• Pada tampilan monitor, kamu akan melihat sejumlah akun, lalu pilihlah akun Admin (built-in). Selanjutnya, secara default, akun windows kamu ini tidak lagi membutuhkan password.
• Setelah PC kamu dalam keadaan "mode aman" (safe mode), klik lambang "Start", lalu klik "Control Panel".


• Berikutnya, akan muncul tampilan dengan sejumlah pilihan dari "All Control Panel Items", kamu pilih "User Accounts".
• Tahap selanjutnya, pilih "Manage Another Account". Pilihlah akun yang akan kamu ubah password-nya.


• Klik "Change the password" yang berada di sisi kiri, lalu ketik new password dua kali (Nb. Buatlah password yang mudah dingat). Kemudian klik "Change password".


• Nyalakan ulang (restart) PC kamu dan lalu masukkanlah password baru yang tadi sudah kamu buat di akun yang terkunci.


3. Log in menggunakan akun administrator


Cara lainnya yaitu Log in dengan akun administrator. Cara ini jadi salah satu cara mudah dan praktis. Namun, cara ini hanyabisadilakukan jika PC/laptop kamu ini yaitu (1) perangkat untuk masal atau, (2) kamu membuat baru akun administrator di PC kamu.

Nah, kamu pilihlah akun administrator baru tersebut. Karena, nantinya akun baru tersebut bisa kamu ubah password kamu yang lama jadi password yang baru.

Lalu, bagaimana cara mengganti akun password PC menggunakan akun user lain?

Mudah saja, pertama kamu coba buka "control panel". Setelah itu, akan muncul tampilan menu user accounts. Lalu, dengan mudah kamu bisa pilih "manage another account", lalu pilih "change the password". Untuk lebih jelasnya bisa lihat dibawah ini tahap-tahapnya.

• Ketik "lusrmgr.msc" pada menu Start


• lalu, akan muncul tampilan menu "Local Users and Groups"
• selanjutnya, klik menu "Users"
• Berikutnya, klik kanan pada "user" yang berada di sisi kanan, lalu pilih useryang password-nya kamu lupa, kemudian pilih "Set Password"


• Setelah itu, klik "Proceed", lalu ketik new password (Nb: buatlah password yang mudah diingat).
• Terakhir, klik "OK"

Cara-cara mengatasi Windows7 yang terkunci karena lupa passwordnya yang sudah dipapar di atas semoga bermanfaat buat kamu yang memang sedang mengalami lupa password Windows. Jika cara-cara seperti yang sudah disebutkan di atas ternyata masih tidak bisa berhasil membuka Windows yang terkkunci, opsi lainnya yaitu install ulang Windows 7-nya atau mengunakan software.

Hal tersebut tentu saja tidak kamu inginkan, bukan? Sebab, hal tersebut bisa menghapus file-file penting yang tersimpan di PC kamu. Oleh karena itu, disarankan kamu melakukan hal-hal preventif untuk mencegah lupa password dikemudian hari. Misalnya, mencatatnya dibuku atau di note ponsel. Jadi, ketika suatau hari kamu lupa password, kamu bisa kembali melihatnya dicatatan kamu. Namun, jika diantara teman-teman yang membaca artikel ini ada cara lain atau solusi lain untuk membuka windows7 yang terkunci dan lupa password-nya, silakan komen di kolom komentrar. Yuk saling berbagi ilmu.

Tag. lupa password windows 7 administrator · lupa password windows 7 ultimate · cara reset password windows 7 dengan cmd · cara reset password windows 7 lewat bios · lupa password windows 7 home basic · cara membuka password laptop windows 7 yang terkunci · aplikasi reset password windows 7

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related Post:

0 comments:

Post a Comment