Dear Pengguna Baru Spotify Offline, Berikut Cara-cara Mendengarkan Lagu di Spotify Mode Offline | TEHNOMAC

Official blog Tehnomac

Friday, March 22, 2019

Dear Pengguna Baru Spotify Offline, Berikut Cara-cara Mendengarkan Lagu di Spotify Mode Offline

Cara Mendengarkan Lagu di Spotify Mode Offline - Mendengarkan music bagi kebanyakan orang bisa jadi salah satu bius ampuh meluruhkan kepanatan. Banyak alat elektronik yang bisa dimanfaatkan untuk mendengarkan musik mulai dari radio, PC/laptop, tv sampai smartphone. Nah, dewasa ini, smartphone jadi salah satu pilihan alat elektronik terbaik untuk mendengarkan musik karena memang lebih simpel dan efisien. Untuk bisa memutar dan mendengarkan lagu-lagu yang diinginkan, sejumlah orang biasanya akan membeli lagu tersebut dengan cara mengunduhnya.

Namun, tak jarang pula ada yang mengunduhnya secara illegal (bajakan) karena gratis. Nah, bercermin dari hal tersebut, sekarang sudah hadir aplikasi streaming musik Android yang menawarkan deretan lagu yang bisa diputar secara gratis bahkan ada juga yang bisa diputar dalam mode offline. Ada banyak aplikasi streaming music berbasis online dan offline, satu diantaranya yaitu Spotify.

Spotify merupakan aplikasi layanan streaming musik berbasis internet, aplikasi satu ini sangat memudahkan pengguna untuk mendengarkan jutaan lagu dari seluruh penjuru dunia. Dulu, kalau ingin mendengarkan lagu di ponsel biasanya harus mendwonload lagu tersebut terlebih dulu atau menyalin lagu dari CD kemudian baru menyimpannya ke memory ponsel kita. Dengan hadirnya aplikasi Spotify ini jadi semacam angin segar bagi para penikmat music karena kita tidak perlu lagi repot-repot menggunakan cara-cara seperti yang disebutkan di atas.

Keuntungan lainnya buat para pengguna Spotify yaitu tidak akan membuat ponsel penggunanya kekurangan kapasitas memory karena lagu-lagu tersebut tersimpan secara online. Ya, memang tidak membuat boros kapasitas memory melainkan memboroskan kuota internet. Namun, tenang saja, karena aplikasi Spotify ini juga menyediakan fitur offline dimana para penggunanya diizinkan untuk bisa mendwonload lagu-lagu favorit. Hal tersebut tentu bermanfaat dalam meminimalisir pembengkakan kuota internet.

Sayangnya, Spotify merupakan layanan freemium. Kamu yang menggunakan layanan gratis hanya bisa mendengarkan lagu-lagu tertentu saja karena tidak semua lagu bisa diputar bagi para pengguna layanan gratis. Sementara untuk kamu yang menggunakan aplikasi berbayar atau berlangganan, kamu bisa dengan leluasa dan bebas menggunakan semua fitur dan mendengarkan segala jenis lagu yang ada di Spotify.

Aplikasi music yang hadir tahun 2016 lalu ini didirikan oleh Daniel Ek yang sekaligus menjabat sebagai CEO. Pengusaha dan ahli teknologi dari Swedia ini sukses menjadikan layanan streaming musik Spotify sebagai salah satu aplikasi music terpopular yang begitu dicintai para generasi milenial dan generasi Z. Bagaimana tidak? Spotify disuport aplikasi multiplatform yang lebih luas disbanding aplikasi lainnya. Sehingga memungkinkan penggunanya lebih fleksibel saat menggunakannya. Selain itu, keberadaan aplikasi multiplatform juga mempermudah penggunanya dalam menyimpan lagu untuk mode offline.

Bicara soal simpan menyimpan lagu, bagi kamu yang ingin menyimpan lagu dalam mode offline di Spotify, terlebih dulu kamu harus berlangganan. Biaya langganannya sendiri cukup ramah di kantong, hanya 50ribu per bulan. Namun buat kamu pengabdi koneksi internet berbasis kuota, harap berhati-hati karena pastinya ini bisa banyak nguras kuota. Ya, coba saja bayangkan, streaming audio itu sama artinya dengan streaming video, jadi kalau kamu menggunakan koneksi kuote internet tentunya kuota akan cepat terkuras terlebih kalau mendengarkan banyak musik. Ada baiknya kamu bisa memanfaatkan tempat-tempat yang memiliki faslitas wifi untuk meminimalisir pemborosan kuota internet.

Nah, sadar akan hal yang demikian, Spotify segera melakukan pembaharuan dengan mengupgrade menjadi Spotify premium dimana hal ini memungkinkan pengguna pelanggan Premium menyimpan musik untuk kemudian didengarkan saat mode offline. Fitur ini jadi salah satu fitur yang mampu membuat penikmat spotify bernafas lega. Bagi kamu yang ingin mendengarkan musik di spotify secara offiline, berikut ini cara-cara mendengarkan musik di spotify secara offiline. Yuk simak ulasannya.

Cara mendengarkan music di Spotify secara offline


menggunakan spotify secara offline tehnomac

Jika kamu ingin mendengarkan musik Spotify secara offline, kamu harus memastikan bahwa kamu sudah mengunduh music yang ingin kamu dengarkan. Dengan Spotify Premium, kamu dapat mengunduh sebanyal 3000 lagu lebih untuk kamu dengarkann dalam mode offline pada tiga perangkat berbeda. Sayangnya, belum ada cara untuk mengunduh lagu-lagu secara satuan; jadi kamu harus mengunduh album atau daftar putar.

Cara memutar lagu di Spotify mode offline via desktop


Salah satu kelebihan Spotify yaitu memudahkan penggunanya untuk memutar lagu favorit dalam mode offline di PC maupun Laptop. Caranya mudah, kamu cukup masuk ke akun, lalu menuju daftar putar (play list) atau perpustakaan (library). Selanjutnya, cari lagu yang kamu inginkan, kemudian klik kanan untuk ditambahkan ke playlist/ibrary. Atau, bisa juga menekan icon titik tiga ukuran kecil yang berada di bagian kanan lagu.

Setelah selesai menyusun deretan daftar lagu favorit, segera aktifkan fitur “Available Offline” di library dan playlist. Dengan mengaktifan fitur “Available Offline” memungkinkan penggunanya untuk bisa memutar musik favorit kapan saja dan dimana saja. Selepas proses unduhan selesai, langkah selanjutnya kamu menuju tab “File” di program yang berada di pojok kiri atas, lalu klik opsi “Offline Mode”. Terakhir, kamu bisa langsung mendengarkan lagu dalam mode offline.


Cara Memutar Lagu di Spotify mode offline via Ponsel


Sebelumnya sudah dijalaskan cara memutar lagu di Spotify mode offline via ponsel. Nah, selanjutnya akan dijelaskan cara memutar lagu di Spotify mode offline via ponsel. Langkah-langkahnya sama saja seperti cara memutar lagu di Spotify mode offline via desktop.

Itulah cara memutar dan mendengarkan lagu di Spotify mode offline via desktop dan ponsel. Keberadaan Spotify benar-benar sangat berguna bagi para penikmat music. Bahkan, kini layanan musik streaming Spotify menawarkan fitur baru kepada para penggunanya yaitu playlist berdasarkan DNA. Fitur baru ini disuguhkan Spotify yang berkolaborasi dengan Ancestry yaitu sebuah perusahaan penyedia informasi asal-usul seseorang berdasar faktor gen.

Vineet Mehra yang merupakan wakil presiden dan kepala pemasaran Ancestry menuturkan bahwa: “music bisa jadi salah satu cara terbaik dalam membantu orang merasakan budanya".

Spotify dan Ancestry (Quartz), dalam kolaborasi tersebut membuat sebuah fitur berisi playlist generator yang dimana lagu-lagu yang mucul menyesuaikan wilayah dan etnis tempat tinggal si pengguna Spotify.

Dalam fitur tersebut, si pengguna juga bisa mengisi kolom-kolom berupa tempat tinggal dan latar belakang entnis si pengguna. Dari data-data tersebut, Spotify akan merekomendasikan daftar lagu yang mungkin si pengguna akan sukai.

Mehra kembali menuturkan, sejak kolaborasi tersebut itu diumumkan pada 21 September lalu, setidaknya sudah 10.000 lebih pengguna yang menggunakan fitur baru tersebut.

Spotify sendiri, terhitung hingga Juli 2018 sudah mempunyai 180 juta lebih pengguna aktif setiap bulannya dan mempunyai kurang lebih 83 juta akun premium atau pengguna berbayar alias.

Demikian informasi mengenai layanan streaming music Spotify dan cara mendengarkannya dalam mode offline baik via desktop maupun ponsel. Sudahkah kamu menggunakan aplikasi music ini?

Yuk share pengalamanmu menggunakan aplikasi ini di kolom komentar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Dear Pengguna Baru Spotify Offline, Berikut Cara-cara Mendengarkan Lagu di Spotify Mode Offline

0 comments:

Post a Comment