Dear Pecandu Musik, Berikut 5 Aplikasi Musik Terbaik di Android yang Bisa Digunakan Saat Offline | TEHNOMAC

Official blog Tehnomac

Thursday, March 21, 2019

Dear Pecandu Musik, Berikut 5 Aplikasi Musik Terbaik di Android yang Bisa Digunakan Saat Offline

5 Aplikasi Musik Terbaik di Android yang Bisa Digunakan Saat Offline - Dewasa ini, siapa yang tidak tahu layanan streaming online? Hampir semuanya pasti tahu, terlebih lagi di era milenial ini. Ya, layanan streaming online menawarkan banyak hal, satu diantaranya yaitu menawarkan playlist tanpa batas dari semua artis pujaan kamu dari seluruh penjuru dunia. Dengan adanya streaming online, kamu bisa memilih lagu-lagu yang ingin kamu dengarkan kapanpun sesuka hati kamu, mulai dari lagu-lagu hits kekinian hingga lagu-lagu klasik yang sering kali memunculkan kenangan-kenangan. Namun, tahukan kamu bahwa ada sejumlah aplikasi play music yang bisa menyimpan musik bahkan saat dalam mode offline?

Ya, di era yang serba canggih ini tidak ada yang tidak mungkin. Bahkan, kini banyak aplikasi play music yang bisa menyimpan atau memutar musik saat mode offline alias tanpa internet (WIFI/paket data). Jadi, buat yang suka musik dan kebetulan sedang fakir internet, tenang jangan risau. Nih, buat para penikmat musik, berikut beberapa aplikasi musik terbaik di andorid yang bisa digunakan dalam mode offline. Simak Ulasannya.

1. Google play music


Google play music tehnoamc

Google menawarkan konsep sedikit berbeda melalui aplikasi streaming bernama Google play music. Berbeda dengan Spotify yang bisa mencari dan mendengarkan lagu musik tanpa batas, pada aplikasi Google play music ini, pengguna tidak bisa memilih lagu-lagu tertentu saja. Di Google Play Music, kamu hanya bisa mendengarkan musik yang terbatas pada genre dan dekadesaja. Semacam siaran musik di radio, Google Play Music ini hanya akan memberikan pilihan musik yang tepat dan sesuai dengan suasana hati.

Namun, pada versi premium, Google juga menawarkan layanan fitur free ads, offline playback, dan skip track 6 kali lebih dalam se-jam (tidak tersedia dalam versi gratis). Selain itu, pengguna juga memiliki kontrol penuh terhadap aplikai mulai dari rename, membuat playlist dan meng-edit, bahkan pengguna juga bisa streaiming kualitas HD 320kbps.

Di dalamnya, Google setidaknya memiliki 30 juta katalog musik. Sejumlah orang bilang, bahwa layanan musik ini cukup menguntungkan para musisi yang lagunya tidak diizinkan beredar di beberapa aplikasi, karena terbukti didalam google play music ini beberapa lagu milik Taylor Swift yang tidak diijinkan beredar di Apple Music maupun Spotify masih bisa dinikmati di Google Play Music. Karena alasan ini, Taylor Swift mengungkapkan bahwa Google Play Music mempunyai kejelasan royalti yang lebih baik dibandingkan Spotify maupun Apple Music.

2. SoundCloud


SoundCloud tehnomac
SoundCloud salah satu aplikasi musik streaming terbaik yang bisa digunakan secara offline. SoundCloud bisa jadi pilihan aplikasi ideal, terutama buat kamu yang sedang fakir internet, karena aplikasi ini bisa juga digunakan dalam mode offline, bahkan penggunanya bisa akses playlist tanpa batas dari seluruh penujuru dunia. Ya, aplikasi ini memang memiliki fitur dimana penggunanya mampu menyimpan lagu agar bisa didengar kembali saat mode offline.

Tak jauh berbeda dengan Google Play Music, aplikasi SoundCloud ini juga mampu memberikan saran lagu-lagu yang sedang hits di pasaran dan berdasarkan apa yang kamu sukai. Menariknya lagi, pengguna SoundCloud juga memiliki platform sosial yaitu tempat dimana penggunanya bisa membuat musik sendiri dan membaginya di berbagai platform media sosial. Bagi sejumlah musisi junior, aplikasi ini tentu sangat menguntungkan dan sempurna sebagai media untuk menyalurkan hobby dan mempopulerkannya ke khayalak umum tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya.

3. Spotify Music


Spotify Music tehnomac

Selain Google Play Musik dan SoundCloud, Spotify Music juga jadi salah satu aplikasi streaming terbaik yang bisa digunakan dalam mode offline. Aplikasi gratis dari perangkat android ini bukan hanya memberikan akses musik tanpa batas dari seluruh dunia, melainkan juga memungkinkan penggunanya mengakses musik di PC. Aplikasi yang lahir di Swedia tahun 2008 ini memiliki kelebihan sangat ringan saat sedang diputar. Aplikasi ini, memungkinkan penggunanya melakukan streaming video, musik, podcast dan juga mampu menyimpan musik untuk diputar kembali saat mode offline.

Kelebihan lainnya yang bisa kamu temukan dari aplikasi ini yaitu akses lagunya yang tidak terbatas, segala macam jenis lagu bisa dengan mudah kamu nikmati di aplikasi ini, terlebih lagi dari lagu-lagu hits dan terbaru. Selain itu, aplikasi ini juga mempunyai kualitas suara yang mantap dan tentunya enak di dengar.

4. Deezer


Deezer tehnomac

Deezer merupakan aplikasi streaming musik berbasis internet. Hal tersebut memungkinkan para penggunanya bisa mendengarkan konten musik tanpa batas dari berbagai label rekaman seperti Sony, Warner Music Group, Universal Music Group, dan EMI baik perangkat dalam kondisi online maupun offline. Deezer saat in setidaknya mempunyai 40 juta katalog lagu berlisensi. Terhitung dari 6 November 2013, sudah ada lebih dari 30ribu saluran radio, 16 juta pengguna aktif setiap bulannya, dan 5 juta lebih pelanggan berbayar. Layanan streaming ini bisa ditemukan di Web, Android, iOS, Windows Phone, OS X, Kindle Fire HDX, BlackBerry, dan Symbian. Deezer juga memungkinkan penggunanya untuk men-download musik streaming dari iTunes.

Sejarah singkat Deezer yang perlu kamu tahu. Jadi, tahun 2006 lalu, versi pertama dari Deezer dikembangkan Daniel Marhely, yang lebih dikenal dengan nama Blogmusik, di Paris. Ide keren ini bertujuan untuk memberikan jalan tanpa batas ke seleruh penikmat musik melalui Streaming teknologi. Situs ini sempat didakwa oleh kantor Perancis SACEM karena disebut melakukan pelanggaran hak cipta, hingga akhirnya ditutup pada April 2007. Setelah melakukan negosiasi yang cukup alot, akhirnya mampu mencapai titik kesepakatan bahwa SACEM secara resmi sebagai pemilik hak cipta. Deezer kembali diluncurkan empat bulan setelahnya yaitu pada bulan Agustus 2007.

5. Apple Music

Apple Music adalah layanan music streaming yang bisa dinikmati di perangkat iOS, Apple Watch, OS X, bahkan Android. Apple Music memiliki tiga fitur utama yaitu; discover (streaming konten musik), Radio dan Connect (untuk terhubung ke artis pujaan kamu). Di fitur connect ini kamu bisa melihat beragam konten menarik yang dibagikan, bisa juga memberikan komentar atau berbagi informasi ke sosial media lain.

Layanan Apple Music bisa dinikmati secara free (gratis) dalam 3 bulan pertama. Setelah masa free atau masa gratisan habis, penggunanya bisa melanjutkan dengan berlangganan Apple Music. Ada 2 jenis metode langganan di Apple Music, yaitu single dan family. Meski biaya berlangganannya cukup mahal, namun dapat keuntungan bisa menikmati jutaan lagu hits dan terbaru secara gratis, bahkan bisa menyimpannya untuk kemudian didengarkan lagi saat mode offline. Terhitung Apple Music memiliki 40 juta lebih katalog lagu yang bisa dinikmati baik online maupun offline.

Nah, itulah 5 Aplikasi Musik terbaik di Android yang bisa digunakan dalam mode Offline. Dari 5 aplikasi music tersebut mana nih yang sudah pernah kamu gunakan? Atau dari kamu ada yang ingin menambahkan aplikasi music android lainnya? Share yuk di kolom komentar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Dear Pecandu Musik, Berikut 5 Aplikasi Musik Terbaik di Android yang Bisa Digunakan Saat Offline

0 comments:

Post a Comment