Petunjuk Memindahkan (Backup) Data C: (Doc, Music, Dll) ke D,E,F dengan Cepat #Tips Reinstal

Ini untuk laptop yang lemot yang ditandai kapasitas drive (C:) sudah penuh, atau jika kamu ingin instal ulang windows, maka perlu membackup atau memindah alihkan beberapa file didalam drive (C:) ke drive lainnya, seperti ke D:, E:, atau F:, tujuannya agar file yang sekiranya penting tidak hilang begitu saja saat reinstal windows, karena semua file yang ada didalam (C:) akan terhapus otomatis.

Jika pada laptop saya, setelah reinstal windows, saya selalu melakukan demikian, memindahkan semua file didalam drive (C:), seperti pada "documents, music, pictures, dan video" ke drive yang saya inginkan, yang penting folder itu sudah berada diselain drive (C:).

Nah, untuk itu segera pindahkan folder seperti yang saya sebut diatas ke drive selain (C:), tujuannya untuk mempercepat kinerja laptop. Meskipun perlakuan ini bukan satu-satunya menigkatkan kinerja laptop, setidaknya perlakuan ini merupakan salah satu tips untuk mempercepat laptop.
Baca juga: 6 Petunjuk yang Benar Mempercepat Windows 7 Ultimate 32 Bit
Mari ikuti petunjuk saya, agar tidak berlama-lama mempraktekkannya, agar kamu bisa merasakan manfaatnya pada laptop kamu gunakan.

Caranya begini..

#1 Kunjungi "C:\Users\(Namakomputerkamu)", Contoh: "C:\Users\Jokam"

Pertama, kunjungi "computer" lalu pilih dan klik drive (C:), maka disana akan terdapat folder windows seperti "program file, user, windows, DLL). Pilih dan klik "User", didalamanya akan ada dua folder, yakni "public" dan "Namadrivekamu", lalu pilih dan klik "Namakomputerkamu", kalau didalam laptop saya diberi nama "Jokam".

Isinya ada beberapa folder, lihat detailnya di gambar dibawah ini.

petunjuk memindahkan data C ke D E F dengan cepat

Langkah selanjutnya..

contoh mengubah simpanan folder c ke d e f

Langkah selanjutnya..

backup data c ke d e f dengan cepat

Langkah selanjutnya..

backup data c ke d e f dengan instant

Lalu..

memindahkan data c ke d e f dengan cepat

Lalu..

memindahkan data c ke d e f dengan instant


Ada beberapa folder yang hilang pada gambar diatas, karena sudah saya pindahkan ke drive (D:), awalnya terdapat folder seperti "my documents, my pictures, my musics, dan my videos", sehingga sudah hilang semua keempat folder tersebut.

Jangan, khawatir karena saya akan memandu kamu untuk mempraktekkan tips saya diatas. Saya akan memindahkan folder "favorites" ke drive (D:) sebagai contohnya, perhatikan langkah berikutnya dibawah ini.

#2 Klik Pada "Favorites" >> "Properties" >> "Location" >> "Move"

Setelah saya mengunjungi "C:\Users\Jokam" pada laptop saya, selanjutnya klik kanan pada "Favirites", lalu pilih dan klik "properties", maka akan ada jendela "favorite properties", pilih tab "location", lalu pilih dan klik "move", maka akan menuju ke jendela explorer.

Kemudian pilih folder sebagai pengganti lokasi drive, atau bahasa tehnomac dikenal dengan "backup data" dari (C:) ke (D:, E:, atau lainnya). Sebagai comtohnya, saya memindahkan folder "favorites" ke drive (D:) di folder baru, lalu klik "apply", lalu ada peringatan notifikasi dan klik saja "yes".

Tunggu prosesnya. Jika dalam folder "favirites" terdapat banyak file sehingga butuh waktu beberapa saat hingga proses selesai.

Beres.

Itulah cara memindahkan atau membackup data dari drive (C:) ke drive tertentu yang kamu inginkan. Jika kamu belum faham tulisan danbahasa saya diatas, bisa menonton video dibawah ini, agar kamu tidak keliru mempraktikkannya. Selamat menonton!


Adakah di video cara backup data dari C ke D,E,F diatas masih membingungkan? jika masih belum juga faham atau terdapat kebingungan bisa berkomentar dibawah artikel ini.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini. Semoga bermanfaat..

PERHATIAN! Mohon dengan amat sangat untuk tidak copy paste isi artikel dalam blog ini kecuali disertai sumber URL-nya. Blog ini atas perlindungan Allah SWT semata. DMCA

No comments:

Post a Comment