Cara Memperbaiki Flashdisk yang Eror Tidak bisa Dibuka #Ulah Virus Jahat

Cara ini mampu mengembalikan flashdisk dan memori yang sedang bermasalah karena rusak ulah virus jahat. Virus yang sangat berbahaya bagi flashdisk dan memori adalah yang berasal dari file besar, seperti file film dan yang mempunyai kapasitas sangat besar. Biasanya berasal dari internet dari hasil download-an. Bagi kamu yang mengalami masalah yang sama, yakni flashdisk rusak, maka patut untuk kamu perbaiki seperti semula, saya akan beri tutorial men-scan flashdisk dengan bantuan fitur deteksi bawaan sistem operasi window 7 ultimate dan al-hasil berhasil mengembalikan kesehatan flashdisk atau memori.

Flashdisk karena virus masih dapat dikembalikan normal seperti baru, namun tidak banyak yang mengetahuinya, kadang merasa jengkel karena tidak bisa dibuka yang ditandai berbagai notifikasi saat dicolokkan ke laptop atau yang terjadi putus nyambung secara terus menerus, lalu dibuang begitu saja. Itu pertanda terjangkit virus jahat, yang secara otomatis bekerja untuk menipu kerja laptop agar tidak bisa membaca flashdisk atau memori.

Jangan khawatir, saya akan mencoba membantu memperbaiki flashdisk yang rusak tersebut, kamu patut mencoba caranya, cara ini saya terapkan pada memori adik kandung yang sedang terkena virus jahat, saking jahatnya kadang putus nyambung dan sulit terkoneksi pada saat dicolokkan ke laptop.

Caranya begini..

#1 Colokkan Flashdisk atau Memori Ke Laptop Windows 7 Ultimate

Tunggu beberapa saat hingga keluar jendela microsoft windows "check disk removable (x:), lalu pastikan sudah tercentang pada pilihan "automatically fix file system error" dan klik "start", lihat gambar dibawah ini agar kamu dapat memahaminya.

cara memperbaiki flashdisk yang error


Lalu akan  keluar jendela microsoft windows "do you want scan and fix removable disk (X:)?".

Lihat petunjuknya seperti dibawah ini.

cara perbaiki flashdisk yang rusak


Selannjutnya..

#2 Scan Flashdisk atau Memori Rekomended Windows

Pilih "scan and fix (rekomended)" maka akan keluar kotak microsoft windows "do you want format it?", klik "format disk" seperti dibawah ini. Lihat gambar.

panduan lengkap memperbaiki memori yang rusak


Beres..

Jika belum faham tentang panduan diatas, saya sertakan videonya, semoga membantu..


Jika pertama kali mencolok ke laptop kamu, maka notifikasi diatas ini akan ada, namun jika berulang kali mencolok cabut lebih dari sekali, maka terkadang notifikasi terakhir diatas tidak muncul, dan langsung men-scan. Kemudan tunggu hingga prosesnya rampung, lama proses scan bervariasi tergantung kepasitas file yang tersimpan, jika kapasitasnya tersimpan besar maka akan lama saat proses scanning.

Flashdisc atau memori karena virus belum menjadi masalah berat ketimbang karena terendam air, jika erendam air lalu dipaksa untuk dibuka maka akan terjadi konslet kompnen didalamnya, sehingga tidak bisa diperbaiki. Ada tips yang bisa kamu erapkan saat flashdisk atau memori rusak karena terendam air yakni dengan membasuh dengan bensin lalu jemur hingga benar-benar kering.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu..

PERHATIAN! Mohon dengan amat sangat untuk tidak copy paste isi artikel dalam blog ini kecuali disertai sumber URL-nya. Blog ini atas perlindungan Allah SWT semata. DMCA

No comments:

Post a Comment