Petunjuk yang Benar Instal Ulang Windows 7 Ultimate Lewat Flashdisk dengan Rufus | TEHNOMAC

Official blog Tehnomac

Tuesday, August 1, 2017

Petunjuk yang Benar Instal Ulang Windows 7 Ultimate Lewat Flashdisk dengan Rufus

Instal Ulang Windows 7 Ultimate Lewat Flashdisk dengan Rufus - Tidak lega rasa jika belum punya windows 7 intalan sendiri, kali ini saya akan berbagi tips pengalaman instal ulang windows 7 dengan sejelas yang akan saya berikan petunjuknya langsung. Cara menginstal ulang windows 7 mempunyai banyak manfaatnya sperti membersihkan virus jahat yang sudah mengakar kuat di sistem windows kita. Jadi, cara ini merupakan cara yang paling tepat untuk membersihkan segala error pada sistem windows baik karena human error maupun virus.

Mari ikuti petunjunkya berikut..

Oh iya hampir lupa, pastikan data kamu yang ada di drive C, kamu pindah keselain drive C. Seperti: documents, musics, picture, video, downloads Dll dipindahkan ke drive D, E Dst, untuk foldernya yang biasa tersimpan di drive C seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.

Nah, semua data yang sekiranya penting kamu pindahkan ke selain drive C ya (copy paste saja ke drive selain C), jika ada cara lain yang lebih cepat dan praktis dipersilahkan memback up data penting kamu, karena saya berkewajiban untuk memberi tahu dulu kepada kamu sebelum instal ulang agar data penting kamu tidak hilang gara-gara saya _^^_

Setelah semua dipastikan tidak ada data penting yang tersimpan di drive C, selanjutnya langsung untuk menginstal ulang windows 7 kamu.

Begini caranya..


1. Pertama kali kamu harus punya app windows 7 untimate. Jika belum punya saya silahkan downlod terlebih dahulu dari website terpercaya, jika lebih aman harus beli di kota terdekat kamu, tanyakan ke toko penjual komputer, biasanya disana ada banyak sofware yang kamu butuhkan.

2. Download Rufus untuk buat bootable iso yang sudah di download ke dalam flashdisk, kamu bisa mendownloadnya dari website terpercaya.

3. Lalu buka rufus dan buat bootable ke flashdisk nya.

4. Setelah itu matikan laptop kamu dengan tombol power, setelah itu colokkan flashdisk ke laptop dalam keadaan masih mati, hidupkan laptop lalu setting boot windows 7 ke flashdisk, caranya dengan dengan menakan F2 pada tombol keyboard laptop, ini bisa berbeda disetiap model laptop, jadi pastikan saja boot windows ke flashdisk, pilih USB HDD ..(nama flashdisk), lalu Enter.


5. Lalu tunggu sampai muncul setup nya.

6. Pada Languange pilih English, pada Time and currency Format pilih Indonesia, klik Next


7. Klik Install Now


8. Tunggu hingga proses berlangsung


9. Beri centang, lalu Next (proses akan dimulai)


10. Klik pada Custom Advanced


11. Klik pada Drive Options (advanced). Lalu delete/hapus Local C nya, lihat gambar ketiga langkah dibawah ini.

langkah 1
Langkah 2
Langkah 3, hapus dan klik Ok

12. Akan muncul partisi baru (Unallocated). Lalu klik pada "New" dan Ok


Format klik apply

13. Maka unallocated jadi berubah, pastikan ini berubah, lalu klik Local C nya dan Next


14. Saat proses ini membutuhkan waktu yang lama, jadi bisa jadi kamu akan jemu menunggunya jika kamu sambil tiduran atau masak mie instan dan minum kopi nestle _^^_ namun tetap kamu pantengi proses ini, karena jika sampai kelewatan maka proses akan kembali dari awal lagi.


15. Setelah muncul "windows needs to restart to continue" segera cabut flashdisk dari laptop agar tidak booting lagi dari awal.


16. Tunggu prosesnya hingga selesai, selama proses jangan di klik manapun, dengan sendirinya nanti akan melakukan proses penyempurnaan dan restart sendiri.

Petunjuk 1
Petunnjuk 2
Petunjuk 3

17. Setelah proses restart selesai akan ada isian nama laptop, isi nama sesuka kamu, lalu isi password jika dibutuhkan, jika tidak dibutuhkan juga tidak perlu kamu isi, biarkan password kosong. Lalu isi product key asli windows dan jangna lupa centang lalu next. Setelah itu klik "use recommend setting" lalu sesuaikan waktunya dan klik "next". Perhatikan 4 petunjuk gambar dibawah ini.

langkah 1
Langkah 2
Langkah 3
Langkah 4

18. Beres dan akan muncul windows baru yang sudah dpastikan bersih dari malware dan virus.

Tampilah baru Windows 7

Nah, setelah itu jika kamu ingin memasang aplikasi maka pertama kali yang harus kamu instal adalah anti virusnya, setelah itu terserah kamu.

Itulah petunjuk yang benar saat kamu ingin instal ulang windows baru dengan memakai flashdisk mulai dari awal hingga akhir, jelas dan gamblang bukan! jika masih saja ada yang belum paham, mungkin karena pertama kali, maka sebaiknya komentar diartikel dibawah ini. Komentar kamu akan segera saya balas jika sedang online.

Selamat mencoba!

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Petunjuk yang Benar Instal Ulang Windows 7 Ultimate Lewat Flashdisk dengan Rufus

0 comments:

Post a Comment